Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Inilah Sambutan Gubernur Sulut Memperingati HUT Provinsi Sulut ke – 47

Tonny Sumakul   |   22 September 2011 – 20:04 WITA
Gubernur Sulut

Gubernur Sulut : Sinyo Harry Sarundajang

Manado Today – Jumat (23/9/2011) besok, merupakan HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke 47. Menyambut hari tersebut, Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) memberikan sambutan, kepada seluruh masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini. Berikut adalah bunyi sambutan tertulis Gubernur Sarundajang, dalam rangka HUT Sulut ke – 47.

Salam sejahtera bagi kita sekalian, asallamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu, Om Swastyastu, Namo budhaya.

Yang terhormat, masyarakat Sulut dari Miangas sampai Pinagoluman. Hari ini kita patut, memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas anugerahNya, Bumi Nyiur Melambai, boleh memasuki HUT ke 47.

Dalam rangka hari tersebut, saya menyampaikan selamat HUT ke 47 kepada segenap komponen masyarakat Sulut. Kita bertekad untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah untuk membangun masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera, dengan mengandalkan potensi dan kearifan lokal yang dimiliki, disertai kemampuan untuk meraih peluang, untuk terwujudnya Sulut sebagai salah satu pintu gerbang di Indonesia di Kawasan Asia Pasifik.

Peringatan HUT ke 47 Sulut ini, merupakan momentum yang tepat dan strategis bagi segenap komponen masyarakat Nyiur Melambai, untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, yang memiliki harkat dan martabat yang tinggi, akhlak dan moral yang mulia, berkepribadian yang baik, serta berkualitas yang tercermin dalam kearifan lokal, yang berjiwa mapalus, moposat, mototabian, yang didorong falsafah Dr. Sam Ratulangi, Sitou Timou Tumou Tou.

Kita juga diharapjkan akan menjadi provinsi yang maju, dengan pengelolaan tata pemerintahan yang baik dan bersih, yang didukung masyarakat yang tertib dan sadar hukum, dalam bergaul dan berdemokrasi. Selain itu, kita juga mampu mempertahankan dan mengembangkan budaya daerah di tengah-tengah keragaman budaya nasional, menjalankan pembangunan yang lestari, berkesinambungan, dengan memelihari kualitas lingkungan.

Kita juga berupaya menurunkan tingka pengangguran di daerah ini, pencapaian target Milllenium Development Goal’s, dengan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, meningkatkan derajad pendidikan dan kesehatan masyarakat, meningkatkan pelayanan sosial, membangun kemudahan akses dan distribusi sumber daya pembangunan daerah, serta mempersiapkan infrastruktur kebijakan, sumber daya manusia Sulut sebagai daerah destinasi unggulan dan penyelanggara iven mice, di Indonesia.

Hal ini akan tercapai jika mendapat dukungan dari masyarakat, dengan menciptakan kondisi yang aman, damai, bebas dari konflik, dan rendah angka kriminalitas.

Menapaki usia ke 47, pentas pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan, dengan segala dinamika senantiasa merefleksikan beragam keberhasilan, mencatat sejumlah persoalan, membentangkan beragam tantangan, sekaligus menjanjikan sejumlah peluang secara signifikan, yang telah member warna tersendiri bagi Sulut.

Pemprov Sulut juga saat ini akan terus berupaya memantapkan tiga pilar pembangunan, yakni Trade Tourism Investmet (TTI), yang didukung sumber daya yang kompels, dan geogratis daerah. Ini merupakan langkah untuk menjadikan Sulut sebagai barometer pembangunan di Indonesia Timur bahkan geliat pangsa pasar dunia.

Untuk itu kedepan, kita juga harus meletakan kebijakan program yang terencana, terfokus, berkelanjutan, tepat sasaran, dengan menyentuh kepentingan yang mendasar dari masyarakat. Ini menjadi komitmen kita bersama, dengan tetap memberikan jaminan berkesinambungan tanpa menghambat kreatifitas masyarakat.

Melalui HUT Provinsi ke 47 ini, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dengan kekompakan, pererat tali persaudaraan, membangun sinegritas antara Pemprov dan Kabupaten/Kota, sambil berharap seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah.

Mari juga kita berkomitmen untuk bekerja cerdas, bekerja keras, dan bekerja tuntas untuk membangun tanpa korupsi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga Sulut menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi dunia.

Demikian sambutan saya pada kesempatan yang berbahagia ini, disertai ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulut, atas loyalitas kerja dan pengabdian unyuk daerah dan bangsa.

Semoga Tuhan senantiasa menyertai kita semua, dan memberkati pembangunan di Bumi Nyiur melambai yang tercinta ini.

Dirgahayu Provinsi Sulut.
Terima kasih,
Moto Tompiaan, Moto Tabian, Bo Mototanoban.
Somahe Kai Kahage, San Siote San Pate-Pate,
Pakatiti Tuhema, Pakanadu Mangena,
Boleng – Balang Sengkahindo,
Pakatuan Wo pakalawiren,
Wasaalamu’Alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh,
Om Shanti, Shanti, Shanti, Om……
Shadu, Shadu, Shadu,
Syalom………………!

Gubernur Sulawesi Utara

Dr. Sinyo Harry Sarundajang

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading