Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Inspektorat dan BKD Lunasi Hasil Temuan BPK-RI

Ardi Kalumata   |   12 September 2012 – 10:18 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)–Hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) tahun 2011 di Kota Tomohon, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) langsung menindaklanjutinya dengan melunasi Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

Hal ini terungkap pada pembahasan yang dilakukan Komisi A DPRD Kota Tomohon dengan 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Selasa (11/09/2012) yakni Inspektorat, BKD, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi (Dispencapil) dan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas).

”Pembahasan menyangkut penganggaran tahun 2011 termasuk temuan yang direkomendasi BPK dan bagaimana tindaklanjutnya. Termasuk proses dan mekanisme pengembalian dana ke kas daerah yang ada di SKPD bersangkutan,” ujar Ketua Komisi A DPRD Tomohon Drs Paulus A Sembel.

Tindaklanjut terhadap temuan 2010 juga ditanyakan.

Untuk Dispencapil, baik 2010 maupun 2011 tidak ada temuan dalam hal penganggaran.

Sementara Kesbangpol Linmas trdapat temuan Rp 2.125.000 tapi sudah lunas dikembalikan dan terdapat kelebihan pembayaran kepada partai politik sebesar Rp 43 juta lebih dan yg dikembalikan baru Rp 2 jt. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading