Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Inspektorat Minsel Akhirnya Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

David Masengi   |   14 Maret 2012 – 20:11 WITA

Amurang, (manadotoday.com) -Setelah kinerja Inspektorat Minahasa Selatan (Minsel) disoroti  sejumlah elemen masyarakat Minsel bahkan Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan beberapa waktu lalu, karena terkesan lamban menindaklanjuti temuan BPK di setiap SKPD.
Akhirnya sejumlah catatan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Pemkab Minsel ditindaklanjuti pihak Inspektorat.
“Saat ini seluruh SKPD yang ada di Minsel sudah hampir selesai menyampaikan laporan dan telah diperiksa. Dan apa yang menjadi catatan telah kami tindaklanjuti bahkan seluruh SKPD cukup kooperatif dengan pemeriksaan yang kami lakukan,” tandas Kepala Inspektorat Minsel, Denny Kaligis SH, Rabu (14/3/2012).
Diungkapkan Kaligis, bahwa pihaknya telah menindaklanjuti lebih dari 90 persen rekomendasi yang diberikan BPK. Diantaranya pembenahan administrasi maupun pengembalian uang ke kas daerah.
“Seperti halnya Sekretariat Dewan, Dinas Pertanian telah menuntaskan rekomendasinya. Begitu juga dengan rekomendasi yang telah diberikan oleh Inspektorat Propinsi maupun Minsel sendiri. Hasilnya juga sesuai PP 79 tahun 1975 dan PP 60 tahun 2008 telah kami laporkan ke bupati maupun ketua DPRD,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading