Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Inspektorat Sangihe Lakukan Pemeriksaan Seluruh SKPD

Redaksi Manado Today   |   25 Mei 2012 – 23:06 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Meski Pemeriksaan keuangan daerah Kabupaten Sangihe Tahun Anggaran 2011 masih dalam proses audit dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, namun aktifitas pemeriksaan reguler II dari intern Pemkab Sangihe dalam hal ini Inspektorat Kabupaten Sangihe di seluruh SKPD Tahun Anggaran (TA) 2012 terus bergulir.

Inspektur Pemkab Sangihe, Drs Tajudin Sainkadir, mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan reguler II tersebut merupakan rutinitas dari Inspektorat dalam melakukan pengawasan sekaligus pemeriksaan terhadap penggunaan dana daerah di seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemkab Sangihe.

“Lima tim pemeriksa Inspektorat yang dibentuk saat ini sementara melaksanakan tugas mereka di seluruh SKPD, sesuai dengan tugas tim masing-masing. Intinya, seluruh SKPD telah menjadi objek pemeriksaan Inspektorat, terkait dengan pengelolaan keuangan, pemenuhan target kerja hingga kehaidran semua pegawai pada masing-masing SKPD yang ada,” terang Sainkadir, kepada manadotoday Jumat (25/5/2012).

Dia juga berharap dukungan serta kerja sama dari seluruh pimpinan SKPD dalam pelaksanaan pemeriksaan reguler II akan sangat membantu demi tercapainya pemberian Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI untuk Tahun anggaran 2012 pada tahun 2013 mendatang, terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Disisi lainya, Sainkadir dengan tegas menyatakan, bahwa pihaknya tidak akan main-main serta tak akan melakukan kompromi terhadap temuan menyimpang yang terindikasi penyelewengan keuangan daerah.

“Intinya, komitmen pemerintah daerah untuk meraih opini WDP dari BPK RI pada TA 2012 harus kita wijudkan bersama,” tukas Sainkadir seraya berharap, lima tim Inspektorat yang diturunkan melakukan pemeriksaan agar bekerja secara maksimal dan abjektif. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading