Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Inspektorat Sulut Gelar Diklat Pemeriksaan Administrasi Keuangan

Tonny Sumakul   |   24 Oktober 2011 – 22:09 WITA

Manadotoday.com, Manado – Guna meningkatkan pemerintahan yang baik dan bersih, Senin (24/10/2011), Inspektorat Sulut menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi pemeriksa administrasi keuangan.

Kegiatan yang diikuti para pemeriksa keuangan dan konstruksi dari Kabupaten/Kota se Sulut, dibuka Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, yang dalam sambutannya, meminta agar peran pengawas keuangan sangat penting untuk menjadikan satu pemerintahan itu, bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Peran inspektorat diharapkan, akan mampu membangun sinergitas dan koordinasi pemerintahan, dengan berpedoman pada profesional independen, norma obyektif, dan tak mencari kesalahan,” kata Kansil.

Menurutnya lagi, diharapkan juga sebagai aparatur pemerintahan, inspektorat harus melaksanakan tugas dengan baik, yang mampu dipertanggungjawabkan pada masyarakat yang mengacu pada undang-undang.

“Ingat, pemerintahan yang bersih itu, akan menciptakan akuntabilitas publik yang tinggi dan transparan,” ungkap Kansil.

Disisi lain lanjut Kansil menyampaikan, inspektorat juga hendaknya dalam menjaga kelancaran pembangunan, menjamin kualitas hasil pemeriksaan, sehingga audit yang dilakukan akan lebih terasa, agar kedepan akan ada solusi dalam memperbaiki kelemahan.

“Mudah-mudahan juga, para pengawas dari Inspektorat akan meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kemampuan, terkait administrasi keuangan dan konstruksi, sebagai langkah memajukan pemerintahan di masing-masing daerah,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading