Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Inspektorat Turunkan Tim Tinjau Lokasi Transmigrasi Wioi

Redaksi Manado Today   |   7 September 2010 – 00:51 WITA

Manado Today – Menindaklanjuti permasalahan lokasi transmigrasi di Desa Wioi, Kabupaten Mitra yang berdasarkan laporan Disnakertrans Sulut telah dikucurkan sekitar Rp 23 miliar untuk perbaikan sarana dan prasarana, namun kenyataannya tak ada realisasi, pihak Inspektorat Sulut menurunkan tim untuk meninjau lokasi dan kebenaran informasi itu.
Hal tersebut diakui Kepala Inpektorat Sulut, Jefry Korengkeng, SH. ”Ini kami tindaklanjuti laporan Disnakertrans Sulut. Dan jika kenyataannya sama seperti yang disampaikan oleh masyarakat ke Disnakertrans Sulut, kami tak segan-segan akan memberikan sanksi bagi Disnakertrans Mitra,” kata Korengkeng, Senin (06/09/2010).

Lanjutnya lagi, langkah ini juga akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat, agar laporan tim yang diturunkan ke lokasi transmigrasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan pemberitahuan bagi Pemkab Mitra, agar akan ada langkah perbaikan untuk lokasi tersebut, agar dapat dijadikan lokasi layak tinggal.

Seperti diketahui, Kepala Disnakertrans Sulut, Boyke Rompas, mengatakan, pihaknya memberikan alokasi dana dari pusat ini, sebesar 23 miliar, namun kenyataannya, lokasi tersebut tidak pada tahap kewajaran.

“Lokasi transmigrasi Wioi, tak layak tinggal. Dan yang harus bertanggung jawab, yakni Pemkab Mitra melalui Disnakertransnya,” terang Rompas, beberapa waktu lalu. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading