Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Instruksi Sekkot Kalahkan Aturan

Staff Manado Today   |   26 Mei 2011 – 08:37 WITA

Soal Retribusi Kendaraan di Ruko Pateten

Bitung Today – Meskipun dalam aturan retribusi kendaraan di kompleks Ruko Patetan merupakan wewenang Dinas Perhubungan, karena diatur dalam Perwako No 15 Bab IX Pasal 11 Tahun 2010, tentang retribusi yang menyebutkan, Pos pintu masuk Roko Patetan salah satu diantara sejumlah lokasi lain, yang merupakan kewenangan Dinas Perhubungan dalam penarikan retribusi. Namun atas petunjuk Sekretaris Kota (Sekkot) Drs Edison Humiang, retribusi kendaraan di Ruko Pateten akhirnya diserahkan ke Dinas Pasar.
‘Sesuai aturan soal penarikan retribusi kendaraan bermotor adalah wewenang Dishub. Namun atas petunjuk Sekkot penarikan retribusi kendaraan di Ruko Pateten akhirnya diserahkan ke Dinas Pasar,” ujar Kepala Dinas Drs Boy Rumawung.

Dishub sendiri kata Rumawung tidak bisa berbuat banyak, kendati secara aturan masalah tersebut merupakan wewenang mereka. Tapi karena masalah pelayanan dan stabilitas keamanan menjadi bahan pertimbangan instruksi tersebut tetap dijalankan.

”Oleh karena pada akhirnya retribusi tersebut akan diberikan ke kas daerah, instruksi sekkot tetap akan dijalankan meskipun bertentangan dengan aturan,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading