Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Intervensi Elit Pemerintah Diduga Muluskan Langkah Ruru, Pimpin PD Bitung

Aldy Monareh   |   15 November 2011 – 22:53 WITA
Ketua PAC PD Ranowulu

Johanis Wangania Ketua PAC PD Ranowulu

Bitung, MTC – Terpilihnya Hanny Ruru sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bitung, ternyata menyisahkan suara tak sedap. Kuat dugaan terpilihnya Ruru secara aklamasi pada Jumat pekan lalu itu, karena adanya intervensi tingkat tinggi dari elit politik pemerintah yang berada di luar partai.
Hal ini disampaikan Ketua PAC PD Kecamatan Ranowulu Johanis Wangania dan Ketua PAC PD Madidir Melky Walone. Kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/11/2011).
“Sebelum Muscab Ke II, sangat terlihat jelas adanya intervensi dari petinggi elit politik pemerintah , baik yang ada di Kota Bitung maupun yang lebih diatasnya,” ujarnya.
“Intervensi inilah yang membuat Sherly Pangau mengundurkan diri secara terpaksa padahal, Ia memiliki kans untuk menakhodai PD Bitung karena mendapat dukungan yang mayoritas,” tambahnya diaminkan Walone.
Tak tanggung-tanggung Wangania menyebutkan bahwa salah satu ”penguasa” di Kota Bitung saat ini, adalah elit politik pemerintahan yang membawa terpilihnya kembali Hanny Ruru sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Bitung untuk periode 2012 – 2016.
“Hanny Ruru sebenarnya mempunyai banyak kekurangan dan belum berhasil membesarkan PD di Kota Bitung selama ini, namun karena dekat dengan penguasa sehingga ia kembali terpilih,” ucapnya.
Disisi lain Wangania menganggap pelaksanaan Muscab II tidak demokratis, karena terpilihnya Ruru hanya didukung oleh dua PAC, yakni PAC Maesa dan PAC Matuari, sementara empat PAC yakni Ranowulu, Aertembaga, Girian dan madidir tidak mengajukan calon dan PAC Lembeh Selatan dan Lembut tidak bisa memberikan hak suara karena masih dipimpin PLt.
“Muscab II ini tidak Demokratis,” ketus Walone.
Meski begitu , sebagai kader partai mereka mengakui akan tetap mengamankan keputusan yang telah diambil dalam Muscab Ke II Partai Demokrat Bitung, tentunya dengan komitmen Interen yang telah dispakati bersama.
“Kami akan tetap mengontrol kepemimpinan Ruru, dengan komitmen Interna yang telah disepakati, namun jika komitmen ini dilanggar Konsekeuensinya Ruru harus siap di Plt sebagai Ketua DPC PD Bitung,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading