Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Investor Asing dan Lokal Lirik Kabupaten Mitra

Staff Manado Today   |   22 Oktober 2011 – 10:42 WITA
Sekda Mitra

Sekda Mitra Drs. Fredy Lendo

Manadotoday.com, Ratahan – Bermodalkan tanah yang subur, juga struktur lokasi dan keadaan masyarakat yang baik, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kini mulai dilirik para investor asing bahkan investor lokal untuk berinvestasi.

Dikatakan Sekda Mitra Drs Fredy Lendo, sudah ada dua investor yang berkonsultasi dengan pemkab untuk menanam karet dan kepala sawit di Mitra. “Tapi untuk kelapa sawit, tak akan memberikan dampak yang negatif bagi para petani kelapa di Sulut lebih khusus Mitra, mengingat kabupaten Mitra merupakan salah satu kabupaten/kota di Sulut dengan produksi kelapa terbesar,” ujarnya.

Lebih lanjut Lendo menjelaskan, saat ini pemkab sedang melakukan koordinasi dengan propinsi serta dinas terkait, untuk kemauan investor ini untuk berinvestasi di Mitra. “Bukan hanya di bidang pertanian yang diminati oleh investor untuk Mitra. Tapi untuk pariwisata juga sangat menarik minat mereka. Apalagi dengan keadaan pantai yang ada di Mitra yang sangat indah, sehingga menjanjikan akan keunggulan untuk pemasarannya,” jelasnya.

Sekedar menambahkan, dukunag masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan untuk selalu kondusif sangat diharapkan. Lantaran, para investor, sangat mengutamakan keamanan daerah untuk menanamkan invenstasinya. “Kita harus menjaga kemanan di Mitra untuk tetap aman, sehingga tak ada keraguan dari investor untuk masuk ke kabupaten pemulihan ini. Selain itu, soal keamanan sangat berpengaruh untuk masalah investasi,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading