Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Investor Lirik Potensi Pasir Besi Sangihe

Redaksi Manado Today   |   10 Februari 2012 – 16:59 WITA
pasir besi

Recky Imanuel Wentinusa

Tahuna, (manadotoday.com) – Potensi pasir besih yang berada di beberapa wilayah di Kabupaten Sangihe, kini sedang dilirik sejumlah investor yang berkeinginan untuk melakukan pengelolaan pasir besi tersebut. Salah satu investor yang berniat mengelola pasir besi tersebut adalah Recky Imanuel Wentinusa.
Pengusaha asal Tahuna yang sukses di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) ini, ketika saat berbincang-bincang dengan manadotoday beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa dirinya berniat berinvestasi di Kabupaten Sangihe di bidang pertambangan pasir besi.
“Saya sudah mendapat informasi yang akurat bahwa, di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Sangihe memiliki potensi pasir besi yang sangat besar. Olehnya, saya punya niat untuk berinvestasi di Kabupaten Sangihe di bidang pertambangan pasir besi. Saya juga sudah menghubungi rekan bisnis dari Perancis, dan beliau sangat tertarik melakukan investasi pasir besi tersebut,” ujar Wentinusa.
Namun begitu, pensiunan Polri ini mengatakan bahwa pihaknya tidak akan gegabah untuk melaksanakan bisnis tersebut, karena kegiatannya harus melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. Dan yang paling penting, tambah Wentinusa, adanya dukungan dari seluruh masyarakat Sangihe, sehingga pada pelaksanaannya tidak memunculkan konflik antara warga dengan pihak perusahaan. Dia juga berjanji, jika nantinya kegiatan investasi pasir besi terlaksana, maka pihaknya akan mengutamakan tenaga kerja lokal dalam proses pekerjaan tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading