Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Isu Rolling Merebak, Pejabat Pemkot Bitung H2C

Aldy Monareh   |   5 Juli 2012 – 09:27 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Merebaknya kabar rolling di tubuh Pemkot Bitung, membuat sejumlah pejabat harap-harap cemas (H2C).

Bahkan kabarnya untuk mengamankan posisi mereka saat ini banyak pejabat yang mulai sowan di kediaman Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max Lomban.

”Akhir-akhir ini, setelah isu rolling merebak, banyak pejabat yang sering berkunjung ke kediaman Walikota dan Wakil Walikota,” ujar sumber resmi yang merupakan orang terdekat SoLo, sebutan untuk pasangan Walikota dan Wawali Bitung ini.

Menurutnya, kedatangan sejumlah pejabat eselon II dan III ini, kemungkinan besar untuk meminta agar tidak dilengserkan dari jabatannya saat ini.

”Dan ada juga pejabat yang datang untuk memohon diberikan jabatan,” ujarnya menambahkan kebiasaan pejabat yang ‘cari muka’ kepada Walikota dan Wakil Walikota ini biasanya memang terjadi menjelang akan dilaksanakannya rolling pejabat.

Sementara itu Walikota Bitung, Hanny Sondakh, menyatakan bahwa pejabat yang tidak maksimal mengimplementasikan tugas pimpinan, dipastikan akan lengser dari jabatannya.

”Pejabat yang tidak mampu bertugas, siap-siap saja digantikan oleh pejabat yang lebih berkualitas,” tandas Sondakh.

Lanjutnya, pejabat yang menduduki suatu jabatan harus mempunyai sumber daya manusia yang kualifait, loyalitas tinggi serta mampu berinovasi dalam rangka kemajuan pembangunan di Kota Bitung.

”Apalagi di era informasi dan teknologi saat ini, pejabat publik harus mempunyai kompetensi yang baik. Dan yang terpenting punya keinginan dan keseriusan membangun Kota Bitung,” pungkasnya.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading