Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

J2 Unggul 1556 Suara dari LSW

Redaksi Manado Today   |   18 Oktober 2010 – 11:51 WITA

Perhitung Ulang di Tiga Kecamatan Selasai

Tomohon Today – Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) Pemilukada Tomohon dari tiga kecamatan Sabtu silam , tuntas.  Dari data yang diperoleh, pasangan J2 masih leading dengan selisih 1.556 suara dari pasangan LSW-JSW.

Terakhir, untuk hasil hitung ulang khusus kecamatan Tomohon Timur, dari lima kelurahan, pasangan J2 unggul dari LSW-JSW dengan terpaut angka 706 suara, dan menurut Ketua Panwaslukada Tomohon Jack Budiman SH, perbedaan selisih itu tidak signifikan jika dibandingkan dengan hasil pemilukada 3 Agustus lalu.
Sementara itu, tim J2 juga memperkirakan hasil hitung ulang Tomohon Barat dan Tomohon Selatan yang akan dimulai hari ini tak akan berbeda jauh dari data awal. Kalaupun Tomohon Barat, LSW akan meraup angka lebih banyak, sudah sangat mustahil dapat mengejar selisih sekitar 1500-an suara. Karena sudah pasti suara J2 akan ikut bertambah dari koleksi surat suara coblos tembus, seperti di 3 kecamatan sebelumnya. Di bagian lain, tim J2 Ferdinan Mantow menyesalkan karena dalam hitung ulang, lebih banyak surat suara milik J2 yang harus dianulir karena tidak ditandatangani KPPS.
Terkait tahapan, Ketua Divisi Teknis Pemilukada KPU Tomohon Beldie Tombeg ST menjelaskan, setelah hitung ulang selesai, pihaknya akan langsung mengadakan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara. ”Kamis atau Jumat, KPU Tomohon akan membawa hasil PSU Wailan dan PSSU Pemilukada tersebut ke Mahkamah Kontitusi,” tukas Tombeg. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading