Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Jabatan 21 Kumtua di Minahasa Tenggara Berakhir Desember

David Masengi   |   11 September 2012 – 17:24 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) –Sebanyak 21 hukum tua (Kumtua) yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan Desember mendatang.

Meski begitu kemungkinan dilakukan Pemilihan Huum Tua setelah masa jabatan habis belum akan dilakukan. Mengingat pada tahun 2013 merupakan agenda pemilihan Bupati Mitra periode 2013-2018.

“Kumtua yang habis jabatan memasuki 2013 nanti belum langsung dilakukan Pilhut, karena ada agenda Pemilukada. Jadi kemungkinan ada penjabat kumtua,” ujar Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Mitra Novry Raco.

Sementara itu terkait pelaksanaan pilhut setelah habis masa jabatan, anggota DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke meminta kepada BPMPD untuk mensosialisasikan PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 72 tentang Pemerintah Desa dan kelurahan serta Perda Nomor 12 tentang pemilihan Hukumtua (Pilhut).

”Sosialisasi aturan ini perlu agar Pilhut nanti akan berjalan sesuai harapan. Sehingga kasus pilhut Desa Rasi Satu, Kecamatan Ratahan dan Desa Ratatotok, Kecamatan Ratatotok yang harus berhadapan dengan hukum sehingga prosesnya terkatung-katung, tidak akan terulang lagi, ” tandasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading