Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jadi Temuan BPK, Kewajiban MGP Harus Diselesaikan

Aldi Mawitjere   |   7 Maret 2012 – 10:49 WITA

Sendoh : Langkah Pemkot Manado Bukan Tidak Ada Dasar
Manado (manadotoday.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado, Ir Haefrey Sendoh MSi mengharapkan pihak management Manado Grand Palace (MGP) dapat menyelesaikan kewajibannya membayar pajak.
Pasalnya, pihak MGP sendiri masih bertahan bahwa angka yang harus dibayarkan tidak seperti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sekitar Rp 2,3 Miliar.
“Yang kita carikan disini sebetulnya win-win solution. Jadi saya berharap dalam waktu dekat persoalan MGP ini sudah ada jalan keluar. Artinya ada itikad baik dari management MGP. Karena informasi Kadispenda hal ini sudah ditangani aparat,”ujarnya.
Dilain pihak ijin usah MGP sendiri bakal berakhir November 2012 ini. Pelak saja, terkait persoalan kewajiban MGP yang belum dibayarkan selama ini berujung hingga ditangani kejaksaan.
“Nah, terkait ijin MGP. Dia harus menyelesaikan kewajibannya baru kemudian usahanya ditangguhkan. Karena yang tidak berijin itu tidak bisa beroperasi. Namun saya tetap berpikir positif bahwa pihak MGP dapat menyelesaikan kewajibannya. Jadi apa yang menjadi kewajibannya dapat diselesaikan sesuai dengan aturan, karena pemerintah kota mengambil keputusan ini bukan tidak ada dasar,”jelas Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provisi Sulut kepada manadotoday seraya membuka peluang kompromi namun perlu dialogkan bersama.
Ketika ditanya apakah ada penutupan paksa setelah ada kerjasama dengan Kejaksaan? Sendoh berkata bahwa Pemkot masih terus melakukan kajian terkait hal tersebut.
“Masih dikajih, apakah aturan membenarkan. Jangan sampai kita salah, bisa menghanbat kegiatan pemerintah kota. Jadi kita mencari win-win solution. Apalagi ini sudah menjadi temuan BPK yang harus ditindaklanjuti. Minimal ada itikad baik dari pihak MGP,”terangnya.
Sementara itu pemilik MGP Buang Wenas sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah melaporkan persoalan tersebut ke Ombudsman.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading