Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Jadwal Lelang Mobnas Eks PT. Newmont Tergantung Kantor Pelelangan

Manado Today   |   5 November 2011 – 16:02 WITA

Manado, MTC – Asisten III bidang Administrasi Pemerintah Sulut, Gemmy Kawatu, mengatakan, untuk jadwal proses lelang mobil dinas (mobnas) eks PT. Newmont Minahasa Raya (NMR) yang dihibahkan ke Pemprov Sulut, tergantung kantor pelelangan.

Jadwal Lelang Mobnas Eks PT. Newmont Tergantung Kantor Pelelangan

mobnas eks PT. Newmont siap dilelang Pemprov Sulut

“Kami sudah sampaikan harga ke kantor pelelangan secara tertutup, sesuai penilaian Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah,red) Sulut, yang memberikan harga. Jadi untuk jadwal, tergantung kantor pelelangan,” kata Kawatu, Sabtu (5/11/2011).

Menurutnya lagi, memang kendala lambatnya proses pelelangan mobnas eks Newmont yang ditarik dari tangan beberapa pejabat di Sulut itu, karena masalah administrasi.

“Jadi kami selesaikan dulu seluruh proses administrasinya,  baru dilakukan proses lelang. Sebab, jika tak demikian, takutnya kedepan akan ada masalah lain yang timbul,” pungkasnya, seraya menambahkan untuk jadwal kemungkinan besar akan dilakukan pekan depan.

Disinggung mengenai harga dari masing-masing unti mobnas kes Newmont itu, Kawatu menjelaskan, maksimalnya berkisar di antara Rp. 50 juta, dan minimal di kisaran Rp. 20 juta.

Sebelumnya juga, Sekprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, mengatakan, untuk proses lelang mobnas eks. Newmont tersebut, dilakukan secara terbuka namun terbatas. Artinya, lelang hanya diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun pensiunan.

“Lelang terbuka terbatas, atau hanya diikuti para PNS dan pensiunan,” ungkap Mokodongan, seraya juga menambahkan untuk hasil lelang ini akan dimasukan ke kas daerah. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading