Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Jaga Stabilitas BBM, Inpres No.2/2008 Akan Diaktifkan

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 11:27 WITA

Manado Today – Untuk menjaga stabilitas Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akhir-akhir ini mengalami kelangkaan di berbagai daerah di tanah air, Pemerintah akan mengaktifkan kembali Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2008 tentang penghematan BBM dan air.

“Ini untuk menjaga agar tak perlu menaikan harga BBM, serta inpres ini dinilai berhasil pada tiga tahun yang lalu,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, saat berkunjung ke Manado.

Ia juga mengajak, agar pemerintah daerah akan bekerjasama dengan pemerintah pusat, untuk menjaga kuota BMM, agar tak diselewengkan pihak tertentu, contohnya diselundupkan atau dijual kepada industry.

“Mari sama-sama kita awasi peredaran BBM di masing-masing daerah,” kata Hatta Rajasa.

Ia menambahkan, langkah yang dilakukan pemerintah serta DPR-RI saat ini, yakni menaikan kuota BBM dari 38,6 juta kiloliter, menjadi 40,4 juta kiloliter. Ini dimaksud untuk mengantisipasi trend kenaikan konsumsi BBM bersubsidi, ataupun perpindahan kembali pengguna pertamax ke premium.

“Namun sekali lagi, pemerintah tak akan menaikan harga BBM bersubsidi, dengan memikirkan daya beli masyarakat dan inflasi yang dapat mengakibatkan terjadinya kemiskinan untuk masyarakat Indonesia,” tukasnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading