Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

JALA Tunjang Pembangunan Model Ekowisata

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 16:20 WITA

Manado Today – Sabtu (30/04/2011) siang tadi Jaringan Pelayanan Alumni (JALA) Unsrat se-Jabodetabek melaksanakan talk show di vista resto Malalayang, guna menunjang Manado Kota Model Ekowisata.Dimana inti dari acara tersebut, JALA membrikan sumbangsi pemikiran atau ide-ide yang dapat dibuat di Manado, seperti halnya pembangunan yang berwawasan lingkungan dengan menghadirkan Sekretaris Menteri PDT Ir Lucky Korah MSi sebagai nara sumber.

“Intinya kita ingin berbuat sesuatu di Kota Manado. Nah, ide yang muncul yakni menanam pohon. Kita kumpulkan Jala yang berada di jakarta kemudian jika ada taman kota atau hutan Kota kita tanami jaga dan rawat serta pelihara, jadi bukan hanya sekedar tanam,”ujar Ketua JALA Merdi Rumincap.

Lanjut dikatakannya, berharap alumni dapat bersatu memberikan sesuatu untuk daerah.

“Kita libatkan anak sekolah hari ini mengajak mereka untuk lebih mencitai pohon bukanya ditebang melainkan dipelihara atau kalau bisa diberi nama,”jelas Rumincap sembari menambahkan ada sekitar 3 ribuan untuk dibagikan kepada anak sekolah.

Sedangkan untuk terget kedepan bersama-sama dengan Benny Mamoto, JALA akan menanam satu juta pohon untuk tahun ini.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading