Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Jalan Alternatif Antisipasi Kemacetan di Amurang

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 09:59 WITA
kemacetan di amurang

Jalur Trans Sulawesi tepatnya di antara kelurahan bitung dan Lewet macet total

Amurang Today – Kemacetan lalu lintas, menjadi satu persoalan di Ibu Kota Kabupaten Minahasa Selatan, Amurang yang menuntut segera dicari solusi.

Kemacetan ini sebagian besar diakibatkan pertambahan kendaraan yang sangat besar dan tidak sebanding dengan volume jalan yang tetap, apalagi Kota Amurang dibelah jalur trans Sulawesi yang intensitas kendaraannya cukup padat setiap hari.

Kondisi macet saat ini menjadi pemandangan biasa bagi warga setempat, apalagi saat pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA hingga 08.00 WITA dan menjelang siang hari ini masih saja terus berlangsung.

Dari pantauan manadotoday Selasa(12/07/2011), ruas jalan yang kerap diwarnai kemacetan adalah Jalan antara Kelurahan Lewet dan Kelurahan Bitung serta ruas jalan di kawasan pertokoan di pusat Kota Amurang.

“Dari tahun ke tahun, jumlah kendaraan yang melintas per hari di jalan utama Kota Amurang terus meningkat, sementara jalan alternatif terbatas. Hal ini semakin menambah arus lalu lintas menjadi macet,” ujar warga kelurahan Bitung Alto Taroreh .

Kemudian Taroreh menyebutkan pembangunan jalan lingkar maupun Boulevard Amurang, merupakan salah satu langkah untuk mengatasi kemacetan. “Setahu kami, Pemerintah sudah merencanakan pembuatan jalan alternatif. Dan kami berharap itu bisa terwujud dalam waktu dekat ini,” kata Taroreh.

Terkait jalan alternatif ini sendiri, Kadis PU Minsel, Ir Joutje Tuerah yang di konfirmasi manadotoday mengatakan jika pembangunan jalan boulevard Amurang akan dilakukan pada 2011 ini. Sedangkan untuk jalan lingkar Tumpaan–Kapitu sebagaimana penjelasan Kepala Bappeda Minsel, Ir John Senduk tetap diupayakan Pemkab agar terealisasi.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading