Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jalan Berlubang Masih Hiasi Kota Bitung

Aldy Monareh   |   15 Januari 2012 – 12:50 WITA

Warga Minta Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan
Bitung, MTC – Meskipun sebagian besar jalan di Kota Bitung telah beraspal hotmix. Namun di beberapa ruas masih ditemui jalan yang kondisinya berlubang.
Seperti halnya di ruas Jalan 46 atau jalan Sarundajang, yang membelah tiga Kecamatan yakni, Matuari, Girian dan Madidir, ratusan lubang baik kecil dan besar terlihat menghiasi ruas jalan ini.
Akibat kondisi ini warga meminta pemerintah dapat memperhatikan dan segera melakukan perbaikan. Sebab akibat kondisi jalan yang rusak sangat menghambat aktifitas warga ketika melintas di ruas jalan ini, terlebih di malam hari apalagi jika sedang hujan.
”Harus ekstra hati-hati ketika melintas disini apalagi jika sedang hujan di malam hari. Karena jalan yang lubang sudah tergenang air, dan jika malam sudah tidak terlihat. Sering kali pengguna jalan terjebak dan nyaris celaka,” ujar Vendy warga Manembo-nembo yang setiap harinya melintas di ruas jalan ini.
Karena itu, diapun berharap agar pemerintah tidak menutup mata tentang hal ini karena kondisi jalan seperti ini bisa saja mendatangkan kecelakaan yang dapat mengancam jiwa pengguna jalan.
Sementara itu beberapa waktu lalu, Kepala Dinas PU Bitung Ir Max Tambuwun mengungkapkan bahwa perbaikan ruas jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi, sebab ruas jalan itu masuk kategori jalan Provinsi.
”Itu tanggung jawab provinsi, karena ruas jalan itu adalah jalan provinsi,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading