Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jalan Boulevard Banyak Pelanggaran

Aldi Mawitjere   |   8 Desember 2011 – 10:21 WITA

Dari Evaluasi Two Way Traffic
Manado, MTC – Dari evaluasi forum lalu lintas Kota Manado, sejak diterapkannya jalur dua arah atau two way traffic, ternyata jalan Pierre Tendean atau Boulevard masih banyak terjadi pelanggaran.
Pelak saja, ada beberapa catatan yang tentunya akan terus di benahi sehingga persoalan kemacetan bisa diminimalisir.
Seperti halnya yang dilaporkan pihak Polda Sulut, yakni depan Manado Town Square (Mantos) kerap terjadi penumpukan kendaraan. Dimana salah satu penyebab kemacetan adalah loket pintu masuk begitu dekat dengan badan jalan. Belum lagi, angkot yang suka memutar balik kendaraan seenaknya di depan pusat perbelanjaan tersebut.
“Depan mantos itu kerap terjadi penumpukan kendaraan. Nah, yang menjadi pertanyaan bagi kami, kenapa Mega Mas bisa membuka akses jalan, sedangkan Mantos tidak bisa? Paling tidak loket masuk di masukan lagi ke dalam agar antrian kendaraan yang memicu kemacetan karena telah memakai badan jalan,”ujar Kompol Ronald Rumondor dan Kasat Lantas AKP Josep Krisbianto.
Sementara itu, Ketua Forum Lalu Lintas Harley AB Mangindaan SE MSM, menegaskan rekayasa jalur masih ‘uji coba’ belum dipatenkan. Hanya saja semua masukan tentu akan ditindaklanjuti.
“Karena ini sifatnya uji coba, jadi kita akan terus lakukan evaluasi dan kajian terhadap pemberlakukan dua arah ini. Yang jelas kita berusaha untuk menyenangkan warga kota Manado,”terang Ai sapaan akrab wawali.
Dilain pihak, Ai mengucapkan terima kasih atas dukungan warga kota Manado atas pemberlakuan dua arah.
“Tanpa dukungan masyarakat, program dua arah ini akan mubazir,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading