Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

“Jalan-Jalan” Pejabat Mitra ke Israel, Terus Tuai Kritikan Pedas LSM

Redaksi Manado Today   |   2 April 2011 – 22:40 WITA
Ratahan Today-Pasca keberangkatan para camat, lurah dan hukum tua (kumtua) beserta beberapa pejabat lainnya di Minahasa Tenggara (Mitra) sepekan yang lalu, terus mendapatkan tanggapan miring dari berbagai elemen masyarakat di kabupaten Pemulihan ini.
Kritikan pedas terus dilontarkan LSM Patokaan Esa dan Minahasa Tenggara Corution Watch (MTCW) yang beralsan sebagai wujud atas kecintaan mereka terhadap kabupaten Mitra.
Angli Pangauw dan Jefry Oding Rantung kepada manadotoday mengatakan, seharusnya dana yang bersumber dari  ADD ini di gunakan untuk membangun desa dan untuk kesejahteraan masyarakat, bukan di gunakan untuk kesenangan pribadi saja. Akhirnya masyarakat yang menjadi korban. “Yang pasti masyarakatlah yang akan kena imbasnya, “ungkap keduanya.
Bahkan dikatakan Pangauw dan Rantung, keberangkatan para aparatur pemerintah ini tentu saja mengganggu pelayanan publik hingga memberikan dampak yang besar terhadap pembangunan daerah, pihaknya akan siap mengkritik jalannya pemerintahan sebagai salah satu bentuk pengawasan masyarakat, dimana peningkatan pelayanan publik ini sementara digiatkan Negara ini. “Keberangkatan ini merupakan wujud tidak cintanya pengambil kebijakan, yang dinilai Arogansi dan hanya mementingkan kepentingan sepihak saja, tidak merakyat, “ tegas keduanya.
Selanjutnya dikatakan mereka, seperti yang di bertitakan beberapa media masa yang lain bahwa keberangkatan ini bukan hanya perjalanan tour rohani saja melainkan Bimtek, yah kami akan tunggu ketika perjalanan ini dikatakan merupakan perjalanan Bimtek, berarti sekembalinya para aparatur pemerintah dari Timur-Tengah (Israel red) bisa mempertanggung jawabkan Bimtek tersebut kepada masyarakat. Contohnya program-program apa saja yang didapat sewaktu berada di Israel dan manfaat apa yang nantinya bisa di berikan untuk masyarakat Mitra. “Ketika pertanggung-jawaban tidak dilakukan bagi masyarakat, berarti ini merupakan sebuah pembohongan publik yang dilakukan para aparatur pemerintah untuk masyrakat Mitra, “ ungkap mereka. (vel)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading