Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Jalan Nasional di Kabupaten Sangihe Kritis

Redaksi Manado Today   |   27 Juli 2012 – 08:05 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Kondisi jalan nasional di Kabupaten Sangihe, sudah sangat memprihatinkan alias kritis. Hal tersebut dikemukakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Sangihe, Jopie Kakondo, kepada manadotoday.

“Sejumlah ruas jalan nasional yang ada di Kabupaten Sangihe sudah dalam kondisi kritis dan harus ada perbaikan secara menyeluruh,” ujar Kakondo.Mantan Kadis PU Sangihe ini juga, meminta perhatian pemerintah pusat untuk menurunkan tim ke daerah ini, agar bisa melihat langsung kondisi jalan nasional yang sudah sangat memprihatinkan tersebut.

Kondisi ini juga dikeluhkan warga Sangihe, yang menyatakan bahwa di beberapa ruas jalan yang masuk jalan nasional, telah mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kami minta pemerintah daerah, melalui Dinas PU, untuk melakukan langka kongkrit, dengan menyampaikan kondisi jalan nasional di Kabupaten Sangihe pada kementrian PU di Jakarta, dengan harapan pemerintah pusat melalui instansi terkait merealisasikan bantuan dana untuk perbaikan jalan nasional di daerah ini,” ujar Yuvenalis Budiman, warga Manganitu.

Sementara itu, Kadis PU Sangihe, Ben ET Pilat ST, dimintai tanggapannya terkait masalah tersebut mengatakan, bahwa salah satu penyebab rusaknya jalan nasional di Kabupaten Sangihe, karena minimnya pemeliharaan dan kurangnya pembangunan penunjang jalan.

“Memang, kondisi jalan nasional di daerah ini sudah masuk kondisi kritis. Ini disebabkan karena minimnya pemeliharaan jalan dari pihak Balai Jalan, termasuk kurangnya pembangunan penunjang jalan. Tapi kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan terkait masalah itu,” ujar Pilat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • maklon kasongkahe mengatakan:

    Pak. tolong di liat jalan dari kalinda ke Bebu untuk perawatannya kawe kanipi kere bisure hanya 1.5 Cm kami berharap dari dinas PU terjun langsung ke lapangan liat kondisi di sana karena kami juga tidak mau belum berapa bulan jalannya sudah rusak. Kepada wartawan yg ada di manado atau di tahuna tolonglah kami orang2 bodoh ini agar jangan di bodohi oleh kontraktor kontraktor nakal di snagihe. Telp 0813-1843-1886

  • maklon kasongkahe mengatakan:

    Anggaran Rp. 1.1 M jalan 3 Km Lebar 3 M artinya luas 9000 M2
    Perhitungan kasar dari luas tersebut adalah membutuhkan 414 Ton Hotmix jika tebal 0.02 cm Waduh Pak Pimpinan PU kasihan ki torang di kampung

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading