Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Jalan Nyaris Putus, Warga Minta Pemrov tak Tutup Mata

Manado Today   |   28 Desember 2010 – 20:08 WITA

Minsel Today—Disuasana Natal yang penuh kedamaian dan kebahagiaan tak sepenuhnya dirasakan oleh sebagian warga Minsel, lebih khusus yang tinggal di Kecamatan Tareran, ini dikarenakan sebagian ruas jalan provinsi yang menghubungkan Minsel dan Minahasa atau tepatnya di Desa Tombasian Atas Kecamatan Kawangkoan, nyaris putus. Sementara harapan warga, pemerintah jangan tutup mata.Memang disadari ruas jalan ini milik pemerintah Propinsi Sulut, namun lebih tepat jika pihak pemerintah untuk secepatnya mengambil tindakan. Padahal kondisi jalan ini sudah berlangsung hampir sebulan. aktifitas lalulintas wargapun menjadi terhambat. Maklum, sebagian besar warga Tareran, melakukan aktifitas pasar di Kawangkoan.

Dari pantauan manadotoday Selasa (28/12/2010), longsor ruas jalan itu sudah semakin meluas. Dimana tinggal satu kendaraan yang bisa melalui ruas jalan tersebut. Besar kemungkinan, dalam waktu dekat ini ruas jalan itu akan putus. Bila hal itu terjadi, maka akses lalulintas maupun perekonomian warga akan mati.

“Kami minta Pemprov segera memperbaiki ruas jalan yang nyaris putus itu. Jangan sampai, jaln sudah putus baru ambil tindakan. Itu hanya akan menghambat akses lalulintas dan perekonomian dari sebagian warga Minsel. Sebab ruas jalan itu merupakan akses perekonomian dari sebagian warga Minsel,” ujar Ketua KNPI Sultra, Henly Tuela.

Diketahui, ruas jalan itu merupakan akses jalan yang menghubungkan Amurang-Kawangkoan, Tumpaan-Kawangkoan, Sultra-Kawangkoan dan Tareran-Kawangkoan. (dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading