Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Jalan Protokol Tomohon akan Dinamai Jalan Babe Palar

Redaksi Manado Today   |   6 Agustus 2011 – 10:22 WITA

Tomohon Today—Sebagai bentuk penghargaan atas pejuang asal Kota Bunga Tomohon Lambertus Nicodemus ‘Babe’ Palar, jalan protokol mulai Tinoor hingga Lahendong akan dinamai jalan Babe Palar.
Ini merupakan hasil rekomendasi dari Forum Dialog Kota Tomohon (FDKT) lewat dialog yang dilaksanakan di Kobong Café Jumat (5/8) bertajuk ‘’Mengurai Ketokohan Babe Palar’’.
Rekomendai lainnya adalah perlunpengakuan dari masyarakat, pemerintah dan DPRD Tomohon bahwa Babe Palar sebagai tokoh Minahasa asal Tomohon, perlu adanya penetapan dari pemerintah RI agar Babe Palar sebagai pejuang dan pahlawan nasional, serta perlu didirikan Monument Lambertus Nicodemus Palar.
‘’Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan.. Jadi, kita harus menghormati jasa-jasa Babe Palar. Dia adalah orang Indonesia pertama yang mengibarkan bendera merah putih di PBB berdampingan dengan 59 bendera negara lainnya,’’ tukas Koordinator FDKT Judie J Turambi SH. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading