Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jalan Roda Jadi Tempat Pelaksanaan Peristiwa Merah Putih di Kota Manado

Aldi Mawitjere   |   14 Februari 2012 – 19:09 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Peristiwa heroik merah putih 14 Februari 1946 di Kota Manado, dilaksanakan di kawasan Pusat Kota 45 atau tepatnya di kompleks Jalan Roda.
Dimana, sejak pagi hari ramai dipadati pengunjung. Para pengunjung yang sebagian besarnya generasi muda, siswa, anggota organisasi kemasyarakatan GM FKPPI,Unsur Kajari, LVRI, Karang Taruna, Kosgoro, AMPI, Tagana, Trisula Sakti, Milisi Waraney, GMNI, Camat (9 kecamatan), AMMP, Antekar, Menwa, OSIS SMA,SMP, PPM dan lain sebagainya membaur bersama dengan aparatur TNI dan jajaran Pemerintah Kota Manado, dalam rangka Peringatan Hari Merah Putih, 14 Februari 1946.
Peristiwa mengenang kegigihan pejuang Indonesia melucuti senjata pimpinan militer Belanda di Tangsi Militer di Teling Manado, 56 tahun lalu dilanjutkan dengan pengibaran sang saka Merah Putih di tangsi yang terkenal angker itu, diawali dengan Parade Paskibraka yang membawa Bendera Merah Putih. Barisan diterima oleh unsur Forum Pimpinan Daerah yakni Kasdim Distrik Militer 1309, Mayor Yoppy Hutasoit
Kasie Propam Polresta Manado, Royke Polii, Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. M.H.F. Sendoh, didampingi sejumlah pejabat teras Pemkot Manado dan Ketua GM FKPPI Kota Manado, dr. Enrico Rawung.
“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dimana kegiatan ini menjadi sarana yg strategis untuk membangun komunikasi dan hubungan yang erat antara TNI, Pemerintah Kota, dan segenap masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, yang kesemuanya ini diharapkan akan bermuara pada peningkatan partisipasi kita sekalian untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita,”jelas Sendoh.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading