Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Jalan Tertutup Longsor, Desa Wioy Nyaris Terisolir

Manado Today   |   26 Maret 2011 – 17:27 WITA

Ratahan Today – Akibat longsoran menutupi sebagian badan jalan, yang membuat pengendara roda dua mapun roda empat mengalami kesulitan disaat melintas, Desa Wioy Kecamatan Ratahan Timur, nyaris terisolir.

Lonsoran di Wioy

Lonsoran di Wioy

Berdasarkan pantauan manadotoday, para pengendara pun harus ekstra hati-hati dan berlahan-lahan saat melalui lokasi longsoran, sebab jika tidak kendaraan yang melintas bakal masuk ke lokasi persawahan.

Sejumlah warga yang kesehariannya menjadi pengguna jalan tersebut mengatakan, kondisi ini setelah hujan yang terus-menerus melanda wilayah Minahasa Tenggara dan sekitarnya, yang seperti diketahui dipenuhi dengan daerah perbukitan.

“Ini akibat hujan yang melanda Mitra sejak beberapa hari terakhir ini. Untuk itu kami mengharapkan agar Pemkab ataupun pihak terkait, segera mengangkat material longsoran yang saat ini masih menutupi badan jalan,” kata Marten Untu salah seorang Kepala Lingkungan di Desa Wioy.

Sementara itu, Dinas PU dan SDA Mitra sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan, akan segera menuju lokasi untuk melakukan pengecekan, apakah langsung dengan alat berat atau dapat dikerjakan manual.

“Kami akan sesegera mungkin melakukan pembersihan material longsoran, baik dengan menggunakan alat ataupun secara manual,” kata Kadis PU dan SDA Mitra Ir James Munaiseche. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading