Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Jalankan Kemitraan, RPM Sambangi Kediaman HRM

Redaksi Manado Today   |   27 Oktober 2011 – 18:36 WITA

Tahuna, MTC – Suasana di kediaman pribadi Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi (HRM), Bupati Sangihe Terpilih periode 2011-2016, Kamis (27/10/2016) sekitar pukul 10.30 Wita, tiba tiba dikejutkan atas kedatangan Risald Paulus Makagansa SE (RPM) yang merupakan Wakil Ketua DPRD Sangihe.

Kehadiran RPM di kediaman HRM yang terletak di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna Barat itu, sontak membuat sejumlah tamu yang hendak menemui HRM terkejut. Pasalnya, pada Pemilukada lalu, RPM yang merupakan sepupu HRM ini merupakan rival dari pasangan HRM-JEG.

RPM yang menggunakan kendaraan dinasnya DL 8 itu langsung saja masuk kedalam ruang tamu menemui HRM yang sedang berbincang-bincang dengan Wakil ketua DPRD Sangihe, Seunal Thungari. Ketiganya langsung terlibat dalam sebuah percakapan serius. Tak diketahui pasti topik pembicaraan antara kedua pimpinan dewan dengan Bupati terpilihtersebut, namun ketiganya tampaknya membicarakan sesuatu hal menyangkut program pemerintahan lima tahun kedepan.

Sekitar 20 menit ketiganya menyudahi perbincangan, saat keluar dari ruang tamu, RMP langsung berpamitan kepada HRM untuk kembali ke kantor melanjutkan pekerjaannya sebagai wakil rakyat.

Saat dicegat manadotoday, RPM yang mengenakan pakaian safari lengkap dengan pin DPRD itu, mengatakan, kehadirannya di rumah Bupati terpilih, sebagai bentuk kemitraan.

“Kedatangan saya ke rumah Bupati terpilih sebagai bentuk kemitraan. Apalagi saya merupakan pimpinan Dewan dan kebetulan bersama-sama dengan pak Seunal Thungari. Intinya, kami bertiga membicarakan tentang kemajuan daerah ini. Pilkada sudah lewat, dan yang terpilih adalah pak HRM-JEG sehingga saya patut memberi dukukungan dalam bentuk kemitraan antara Legislatif dengan eksekutif,” tukas RPM.

Dengan demikian, berbagai isu yang selama ini beredar masyarakat kalau hubungan HRM dengan RPM mengalami keretakan pasca Pemilukada akhirnya terbantahkan oleh pertemuan yang tampak berlangsung secara kekeluargaan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading