Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut, Minahasa Selatan

Jalur Amurang – Tombatu Dipermasalahkan Warga

Redaksi Manado Today   |   3 Mei 2011 – 10:31 WITA

Manado Today – Rusaknya akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara, yakni ruas Amurang – Tombatu, menurut anggota Komisi III DPRD Sulut Yuddy Moniaga SE pada manadotoday Selasa (03/05/2011) merupakan permasalahan klasik yang sering dikeluhkan warga, ketika Reses dan hingga kini belum mendapat perhatian serius pemerintah provinsi Sulut.

Padahal menurut Moniaga, akses jalan tersebut merupakan jalan Provinsi yang merupakan urat nadi perekonomian rakyat di dua kabupaten, dimana daerah yang dilalui jalur tersebut, dikenal sebagai sentra produksi Kelapa Rakyat.

“Selain sebagai akses penghubung, jalan ini merupakan akses perkebunan Kelapa rakyat. Dan setiap hari puluhan Ton hasil Kopra rakyat melintas di jalan ini. Saya tetap akan mengusulkan peningkatan jalan ini sebab selain rusak, badan jalan yang sempit serta tak dimilikinya saluran air, juga merupakan kendala utama yang mengakibatkan jalan ini terus dikeluhkan warga Minsel dan Mitra,” beber Moniaga.

Disisi lain, menurut legislator Sulut Dapil Minsel-Mitra ini, selain infrastruktur baik jalan dan jembatan, sarana air bersih serta kesehatan merupakan permasalahan khusus yang harus ditanganio serius baik pemerintah setempat maupun Pemprov Sulut. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading