Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jalur Hijau Boulevard Terus Disosialisasikan Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   5 September 2012 – 23:00 WITA
bang ai

Bang Ai saat menelusuri jalan boulevard sekaligus melakukan sosialisasi Jalur Hijau kepada masyarakat

MANADO, (manadotoday.com) – Pembenahan infrastruktur jalan piere tendean atau boulevard akan terus dilakukan pemerintah kota Manado. Seperti halnya rencana pembangunan jalur hijau yang kini terus disosialisasikan kepada warga masyarakat.

Buktinya, Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM, turun langsung berkomunikasi dengan warga kota, agar pembangunan dapat berjalan sesuai rencana.

Sosialisasi yang dilakukan Ai sapaan akrab Wawali Manado, mendahului tahapan pengerjaan yang akan segera dimulai. Dimana ada puluhan rumah warga yang akan terkena dampak pembangunan tersebut.

“Kita pemerintah tentunya sangat berharap agar warga yang akan kena dampak dari pembangunan jalur hijau di jalan boulevard bisa mendukung dan mensukseskan program pemerintah,”ujar Wawali.

Lebih jauh Ai sapaan akrab Wawali, mengatakan proses ganti rugi telah dilakukan jauh hari sebelum pembangunan jalur hijau dimulai.

Manado pembangunan jalur hijau di sepanjang jalan Boulevard dipastikan agar segera berlangsung. Tak heran, ada puluhan rumah warga yang akan terkena dampak dari pembangunan tersebut, meski memang proses ganti rugi telah dilakukan jauh sebelum dibangun jalur hijau tersebut.

Kendati begitu, agar proses pembangunan tersebut berjalan sesuai rencana,

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM, Rabu (5/9) kemarin, turun dilapangan untuk melakukan sosialisasi kepada warga.

Dengan berjalan kaki, Ai sapaan akrab Mangindaan menemui pemilik bangunban rumah mulai dari depan Mega Mall hingga di depan kawasan Manado Town Square (Mantos).

“Meski telah dibayarkan proses ganti rugi tidak ada salahnya jika saya turun langsung ke lapangan untuk membantu sosialisasikan program pemerintah itu,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.

Disatu sisi, Ai juga mengharapkan agar warga jangan tertipu oleh ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, ketika mengetahui akan dibangunnya jalur hijau namun justru menjual atau menyewakan lahan atau rumah yang kena jalur hijau itu.

“Untuk itu juga saya harapkan bagi lurah dan camat di wilayah tersebut untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga agar jangan sampai ada yang menjadi korban,”tambah Ai.

Dalam sosialisasi, Ai mendapatkan warga yang mengeluh karena telah terlanjur menyewa rumah dan lahan untuk dijadikan tempat usaha.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading