Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jalur Satu Arah, Bisa Berdampak Lakalantas

Staff Manado Today   |   24 Juni 2011 – 18:44 WITA

Manado Today – Penerapan satu arah atau One way Traffic di ruas jalan Boulevard bisa memicu terjadinya lakalantas bagi pejalan kaki. Tak pelak, kerawanan jalur tersebut harus diantisipasi pemerintah, seperti penambahan zebra cross dan jembatan penyebrangan.

“Zebra Cross di jalan tersebut harus ditambah, karena zebra cross yang ada hanya di tempat-tempat tertentu. Apalagi pengendara yang melintas di jalan tersebut sering memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Keselamatan pejalan kaki haruslah diutamakan. maka pemerintah harus memperhatikan hal ini,” tutur Jahn Pade warga Kelurahan Titiwungen.

Senada dikatakan, warga Sario utara, Prily Sumampow, kalau bisa hampir setiap dua puluh lima meter, harus ada zebra cross. “Jika terjadi kecelakaan siapa yang akan tanggung jawab? Sangat diharapkan agar pemerintah dapat memperhatikan keluhan dari warga. Dan kalau perlu, setiap jarak dua puluh lima meter ada zebra cross. Agar warga yang menyeberang jalan tidak khawatir akan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan SE MSM, menyatakan Pemerintah sedang melakukan penataan tata ruang serta penataan Kota Manado agar lebih baik kedepan.

“Sarana dan prasaran tatap akan kita upayakan untuk menunjang program pemerintah. Manado harus nyaman bukan hanya bagi para pendatang, namun juga dapat dirasakan masyararakat kota,” jelas bang Ai sapaan akrabnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading