Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Jalur Soyowan-Morea Rusak Parah

Redaksi Manado Today   |   24 Maret 2011 – 12:52 WITA
Munaiseche: Akan Segera Ditenderkan Pengerjaannya
Ratatotok Today- Akibat kurang mendapat perhatian pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara, jalan penghubung antara Desa Ratatotok dan Desa Soyowan Morea kondisinya rusak parah. Badan jalan banyak yang nyaris saja putus, apalagi saat ini hujan terus menghantam daerah Mitra dan sekitarnya.
Dari pantauan sejumlah wartawan di sepanjang jalur tersebut, memang terlihat jelas kondisi jalan sangat memprihatinkan keadaannya, selain itu akses jalan satu-satunya yang menghubungkan dua desa tersebut sangat tidak layak lagi di lewati kendaran roda dua dan roda empat. Kondisi ini sendiri terjadi dikarenakan guyuran hujan yang terus menghantam wilayah Mitra, akibatnya selain terjadi longsor juga membuat sejumlah akses jalan nyaris putus dan tak bisa dilewati kendaraan lagi.
Camat Ratatotok Jani Rolos SSos sendiri ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyurat ke Pemkab soal kondisi yang ada, “melalui surat tersebut kami meminta pemerintah melalui instansi terkait secepatnya melakukan perbaikan. Untuk sementara kita sudah membuat jembatan darurat untuk dijadikan jalan alternative,” jelas Rolos.
Sementara itu, Kepala Dinas PU dan SDA Ir James Munaiseche MSi ketika dikonfirmasi via telepon seluler merespon baik akan kondisi jalur tersebut, “kita akan segera tenderkan pekerjaan dan perbaikan akses jalan Soyowan-Morea tersebut, jadi diharapkan masyarakat untuk bias bersabar yang pasti akses jalan tersebut akan segera ditenderkan pengerjaannya,” singkatnya.(vel)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading