Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Janggal, Penentuan Guru Profesional di Mitra

Redaksi Manado Today   |   28 Maret 2011 – 10:15 WITA
Ratahan Today- Penentuan guru profesional yang menerima sertifikat di kabupaten Minahasa Tenggara, mulai beraroma tak sedap. Kabar mengejutkan datang dari sejumlah calon guru sertifikasi yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dimana dari total 140 kuota untuk kabupaten Mitra, diduga ada satu nama calon guru sertifikasi yang tak memenuhi persyaratan dinyatakan lulus, begitu pun sebaliknya ada yang lulus sekaligus masuk rangking 10 besar namanya malah diganti.
Menurut bocoran dari salah seorang guru yang namanya enggan diberitakan kepada manadotoday, mengungkapkan prihal kejanggalan proses penjaringan guru sertifikasi kuota tahun 2011 di kabupaten Mitra. Dikatakan sumber ini, bahwa dari total 300 calon guru sertifikasi yang mengikuti tes, pemberkasan dan juga perangkingan, selain lulus tes dan pemberkasan, dirinya pun masuk dalam rangking sepuluh besar, namun anehnya ada dugaan bahwa namanya bakal diganti. “Masakan kita yang lulus dengan nilai baik mo diganti, sedangkan ada yang tidak memenuhi persyaratan malah dinyatakan lulus, inikan lucu. Kalo ingin pendidikan di daerah kita maju jangan ada dusta dan kong kalingkong dalam proses penjaringan guru sertifikasi. Siapa yang berprestasi dialah yang harus mendapatkan penghargaan tersebut bukan sebaliknya,” tegas sumber yang mengaku sangat menyesalkan kejadian ini, apalagi jika persoalan ini dilakukan para pengambil kebijakan di instansi tersebut.
Dikatakanya lagi bahwa, persolan ini bukan hanya menimpa dirinya namun juga beberap rekan guru yang ada, dimana mereka pun mengaku sangat kecewa. “Dari total 300 peserta yang ikut tes, torang so dinyatakan berada diantara rangking 1 sampai 150 malah mo diganti. Sedangkan orang yang lulus tanpa memenuhi syarat malah lulus, ini harus disikapi oleh pihak terkait dalam hal ini Kadis Dikpora,” pintahnya.
Kadis Dikpora Mitra Dra Olvie Sumual MPd, ketika dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan tentang kejadian tersebut. Namun Sumual memastikan bahwa proses perangkingan calon guru sertifikasi sudah dilaksanakan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. “Saya belum terima laporan, yang pasti jika terbukti akan kita proses sesuai aturan yang ada,” jelasnya.(vel)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading