Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Janji Bibit Padi Unggulan oleh Pemkab, tak Kunjung Diterima Petani

Manado Today   |   20 Februari 2011 – 16:04 WITA

Ratahan Today – Kendati sebelumnya Pemkab Mitra telah berjanji untuk memberikan bibit padi unggulan disaat musim tanam tiba kepada petani, namun hingga kini bibit tersebut tak kunjung diterima oleh para petani. Hal itu disampaikan Ketua Kelompok Tani Ranombolay, Ronny Ngantung.

“Keterlambatan bibit yag ddijanjikan oleh Pemkab, bukan untuk pertamakali. Sebab, musim tanam lalu, keterlambatan juga terjadi yang mengakibatkan hasil tanam yang tak maksimal,” ujar Ngantung.

Dikatakannya lagi, jika setiap tahun bibit padi dan bibit bantuan lain terlambat, maka tak dipungkiri, semua kelompok tani yang ada di Molompar akan gagal panen lagi.

Ia menambahkan, pihaknya berharap perhatian dari pemerintah khususnya Dinas Pertanian Mitra, untuk menanggulangi masalah pemberian bibit unggul ini. Sebab, petani sangat memerlukan bibit unggul untuk menunjang perekonomian petani.  Selain itu, pemberian penyeluhan di kelompok tani, sangat berpengaruh untuk hasil panen.

“Saat ini kebanyakan petani hanya memakai sistem pertanian tradisional dan belajar dari teori alam. Sehingga koordinasi dengan pihak pertanian sangat diperlukan oleh  petani,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading