Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Sport

Januari 2011 Afellay Gabung Barca

Redaksi Manado Today   |   16 November 2010 – 08:04 WITA

Ibrahim Afellay

Ibrahim Afellay

BARCELONA (Barca) sepakat menandatangani kontrak dengan gelandang PSV Eindhoven Belanda Ibrahim Afellay untuk musim depan. Affelay dipastikan gabung Barca pada Januari 2011 seperti dikutip dari soccernet.

Ibrahim Afellay adalah gelandang kreatif terbaru untuk bergabung dengan barisan Barcelona. Sedangkan kontrak tersebut, telah diumumkan kedua club baik Eindhoven maupun Barca lewat website masing-masing.”jika semuanya berjalan sesuai rencana maka Affelay akan pindah ke Camp pada Tahun Baru 2011,” demiokian ditulis dalam website.
Bahkan sebuah pernyataan terakhir di website resmi Barcelona tertulis : “PSV Eindhoven dan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk Ibrahim Afellay ke Barca, setelah seluruh persyaratan terpenuhi.

Biodata Singkat Ibrahim Afellay

Lahir 2 April 1986 di Utrecht adalah Belanda pemain sepak bola keturunan Maroko bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie . Dia telah bermain untuk tim nasional Belanda Junior dan kini menjadi bagian dari senior tim nasional Belanda , yang ia mewakili di Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan. Affelay bermain sebagai gelandang menyerang  PSV Eindhoven, tetapi juga bisa bermain di kanan atau sisi kiri karena kualitas kreatif. Pada tahun 2007, Afellay dianugerahi Johan Cruijff Award untuk ” Young Player of the Year “di Belanda.

Karir klub

Afellay memulai karir sepakbola di USV Elinkwijk di Utrecht. Pada tahun 1996 ia pindah ke akademi pemuda PSV. resmi debut Afellay untuk PSV adalah pada tanggal 4 Februari 2004 selama pertandingan piala melawan NAC Breda pada usia 17. Debutnya dalam kompetisi itu pada tanggal 14 Februari, melawan Twente . Pada musim 2003-04 ia memainkan pertandingan resmi tiga, dan tujuh lebih di musim 2004-05.

Pada 15 Mei 2005, saat PSV melawan Feyenoord, Afellay berhasil menarik perhatian publik dengan dua gol

8 Oktober, pelatih Belanda Marco van Basten kala itu, memasukkan Afellay ke dalam tim nasional Belanda dan bermain penuh selama pertandingan melawan Republik Ceko dan Makedonia.

Pada musim 2005-06, setelah kepergian pemain penting termasuk gelandang Johann Vogel dan Mark van Bommel , Afellay justru memainkan 23 pertandingan liga selama musim ini. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading