Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa

Januarsono: Danau Tondano Sangat Berarti bagi PLN Suluttenggo

Manado Today   |   6 April 2012 – 13:20 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – General Manager PLN Suluttenggo, Santoso Januarsono, mengatakan, keberadaan Danau Tondano sangatlah berarti bagi PLN dalam menambah pasokan listrik di daerah ini. Pasalnya, volume air sangatlah dibutuhkan untuk membangkikan listrik di PLTA Tanggari.

Januarsono: Danau Tondano Sangat Berarti bagi PLN Suluttenggo

Danau Tondano (foto:rafly/mt)

“Jadi danau Tondano ini, memiliki komensial yang tinggi bagi PLN Suluttenggo. Maka itu, kita memiliki kepedulian terhadap keberadaan danau Tondano ini, diwujudkan dengan bantuan kapal pengeruk dan pengangkat eceng gondok kepada pemerintah setempat melalui Pemerintah provinsi,”tandasnya.

Selain itu, kata Janu sapaan akrab GM PLN Suluttenggo ini, upaya untuk mengangkat eceng gondok di danau Tondano, juga untuk memberikan nilai tambah bagi semua termasuk bagi masyarakat sekitar.

“Selain volume air untuk pengerak turbin pemangkit listrik, perikanan maupun aset pariwisata,”katanya.

Lanjut dikatakan mantan GM PLN Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, bahwa pihaknya berkomitmen untuk menurunkan biaya oprasi yang mengunakan BBM.

“Kita akan memanfaatkan potensi yang ada. Seperti halnya volume air, panas bumi dan tenaga surya,”pungkasnya.

Seperti diketahui PT PLN Suluttenggo secara resmi telah menyerahkan bantuan kapal pangeruk dan pengangkat eceng gondok di danau Tondano, Minahasa, Kamis (5/4/2011) kemarin, kepada Pemerintah Provinsi.

Penyerahan kapal pengangeruk dan tongkang langsung Direktur Oprasi PLN Indonesia Timur, Ir Vickner Sinaga kepada Gubernur DR SH Sarundajang, untuk digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa mengangkat eceng gondok yang kini mengancam danau yang menjadi kebanggaan masyarakat Minahasa secara menyeluruh. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading