Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Lintas Berita, Manado

Jatah BBM Bersubsidi Sulut Dikurangi ?

Redaksi Manado Today   |   31 Oktober 2010 – 21:20 WITA

Antrian BBM Masih Terjadi, Rakyat Butuh Penjelasan Pertamina

Manado Today – Selang beberapa pekan terakhir ini, antrian Bahan Bakar Minyak (BBM) masih terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Bahkan di Kota Bitung yang merupakan pusat pendistribusian BBM ke seluruh wilayah Sulut kecuali untuk BBM berjenis Pertamax yang masih didatangkan lewat jalur darat dari Makassar, juga terjadi antrian panjang warga yang ingin membeli BBM baik Premium maupun Solar.

BBM

Jatah Premium Untuk Sulut Diduga mengalami pengurangan oleh Pertamina

Di Kota Kotamobagu pemandangan serupa juga terjadi di dua SPBU yang ada, bahkan sebagian warga disana memanfaatkan kelangkaan ini, dengan membeli BBM menggunkan Galon dengan tujuan dijual kembali kepada pengendara sepeda motor, Bentor maupun pengemudi Mobil, yang tidak lagi mendapat BBM di SPBU.

Sementara itu di kota Manado sendiri, kondisi yang sama dirasakan sangat menyulitkan pengguna kendaraan bermotor, sebab sangat mengganggu aktivitas warga.

Jerry salah satu sopir angkot jurusan Pall II – Pusat Kota mengluhkan terjaninya antrian  selang beberapa minggu terakhir ini dan tidak ada tanda-tanda antisipasi baik dari Pertamina maupun pemerintah.

“Kami mengira belum ada langkah yang ditempuh oleh pihak terkait. Pasalnya, antrian untuk mengisi BBM khususnya premium, masih tetap terjadi, dan ini sudah beberapa pekan,” ungkap pemuda yang tinggal di kelurahan Pall II Manado ini.

Ironisnya, beredar kabar terjadinya antrian panjang di seluruh SPBU diakibatkan pengurangan jatah BBM bersubsidi yakni Premium untuk Sulut oleh pihak pertamina, akibat gencarnya kampanye penggunaan Pertamax yang merupakan BBM non Subsidi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading