Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jatah MT di Kota Bitung Turun 60 Persen

Aldy Monareh   |   11 November 2011 – 07:46 WITA

Bitung, MTC – Jika sebelumnya Kota Bitung mempunyai kuota minyak tanah (MT) sebesar 1150 Kl per bulan. Kuota tersebut saat ini turun hingga lebih dari 60 persen, atau tinggal 450 Kl per bulan.
Demikian menurut Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah kota (Pemkot) Bitung Oktav Kandoli kepada manadotoday, Jumat (11/11/2011).
Dikatakan Kandoli, turunnya kuota MT di sejumlah daerah termasuk di Kota Bitung oleh pihak Pertamina, kemungkinan disebabkan adanya rencana pemerintah melakukan pencabutan subsidi MT pada Desember mendatang.
”Turunnya kuota ini kemungkinan ada kaitannya dengan program pemerintah yakni konversi Minyak ke gas,” ujarnya.
Menyikapi pengurangan kuota ini, Pemkot Bitung, menurut Kandoli, telah menyurat ke BP Migas untuk dilakukan penundaan pencabutan subsidi MT, sebab saat ini MT masih sangat diperlukan apalagi masih banyak warga yang masih enggan dan takut menggunakan LPG 3 Kg, bantuan pemerintah.
”Pemkot telah menyurat ke BP Migas, agar dilakukan penundaan pencabutan subsidi MT, karena penyaluran dan sosialisasi penggunaan LPG, belum dilakukan secara merata,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading