Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Jayanty Imanniar Kansil : ‘’Semua Karena Anugerah Tuhan’’

Ardi Kalumata   |   25 Mei 2012 – 17:32 WITA

Siswa SMK Kristen I Tomohon, Peringkat Satu UN SMK se-Sulut

Jayanti Imanniar Kansil

Jayanti Imanniar Kansil, Juara UN SMK se-Sulut

MENJADI orang yang berguna untuk kemuliaan Tuhan dan untuk nusa dan bangsa merupakan cita-cita dari gadis yang bernama Jayanti Imanniar Kansil, kelahiran 14 Desember 1994, putri semata wayang dari pasangan Tonny Kansil dan Myty Mait ini.

Jayanty—begitu ia biasa disapa, dalam satu dua hari ke depan akan menjadi buah bibir di masyarakat Sulawesi Utara. Betapa tidak, data yang diperoleh, gadis yang saat ini masih tercatat sebagai siswa SMK Kristen 1 Tomohon ini merupakan peringkat pertama Sulawesi Utara untuk Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

‘’Semua karena anugerah Tuhan,’’kata Jayanti kepada manadotoday.com.

Sejak kecil, putri dari Myty Mait yang dikenal sebagai penyanyi dan presenter dari Kota Bunga Tomohon ini memang telah menunjukkan kecerdasan. ‘’Ya, sejak kecil, Jayanty sering menjadi juara. Malahan, pernah menjuarai lomba baca cepat kelas 1-3 SD se-Kabupaten Minahasa, waktu Tomohon belum mekar dari Kabupaten Minahasa,’’ ungkap Myty dan suaminya Tonny Kansil.

Belum lama berselang, saat ikut lomba matematika se-SMK yang dilaksanakan Universitas Negeri Manado memperoleh peringkat kedua.

Mata pelajaran matematika menjadi specialis Jayanti. Sejak SD hingga SMK selalu juara pertama di kelas. Malahan, untuk matematika pernah memperoleh nilai sempurna yaitu 10.

Bukan cuma pintar dalam mata pelajaran, seperti sang ibu juga, Jayanti tergolong piawai dalam hal tarik suara. Dan, saat ini sementara ikut kursus piano.

Dalam UN, Jayanti memperoleh total nilai 37,90, terdiri dari Bahasa Indonesia 9,10, Bahasa Inggris 9,50, Matematika 9,90 serta Kompetensi 9,40.

Ini tentunya menjadi tantangan bagi pemerintah Kota Tomohon untuk memberikan stimulan juga kepada siswa yang berprestasi selain siswa kurang mampu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading