Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

Jeffry Iroth Juara Iven Match Play Tournament MGC Cup I

Staff Manado Today   |   3 September 2012 – 09:07 WITA
Match Play Tournament MGC Cup I

Jeffry Iroth akhirnya menjadi juara Match Play Tournament MGC Cup I

MENGAWALI kiprah perdananya via turnamen dengan sistem match play, Manguni Golf Club (MGC) Manado memulai eksistensinya, akhir pekan lalu. Klub yang merupakan metamorfosa dari Vista Golf Club Manado ini langsung menghadirkan kompetisi yang ramai dan seru. Dan setelah melewati 3 putaran permainan, Jeffry Iroth akhirnya menjadi juara dalam iven Match Play Tournament MGC Cup I ini, setelah mengalahkan Andreas Waani di babak final.

Iven yang digelar di Vista Drive & Range Malalayang ini dibagi dalam 3 putaran. Putaran pertama dilangsungkan dengan sistem stroke play untuk mencari 4 golfer dengan hasil terbaik.

Jeffry yang bermain over dua (+2), lolos disusul Andre. Karena ada 3 pegolf yang mencatat angka sama (+5), maka dilakukan penghitungan 3 hole terakhir.

Hendra Zoenardjy langsung lolos karena hanya mengantongi over satu (+1) di tiga hole tersebut. Victor Tinggogoy dan Raynaldo Aloysius EH melakukan play off untuk memperebutkan tiket terakhir ke babak 4 besar yang akan menggunakan sistem match play. Lewat pertarungan ketat, Victor sebagai peringkat keempat akhirnya lolos untuk berhadapan dengan Jeffry yang menjadi nomor satu. Sedangkan babak semifinal lainnya mempertemukan Andreas vs Hendra.

Setelah menyelesaikan satu putaran, akhirnya Jeffry dan Andreas sukses menyingkirkan rival-rivalnya, dengan masing-masing unggul satu pukulan (1 up). Dan akhirnya, kembali lagi Andreas harus mengakui keunggulan seniornya itu. Golfer muda yang masih tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedaktorean Universitas Sam Ratulangi Manado ini akhirnya kalah satu pukulan (1 down) dari lawannya di babak pungkasan. Dengan demikian, Jeffry berhak meraih Piala Bergilir MGC.

Para golfer yang tereliminasi dari 4 besar kemudian diadu dengan sistem stroke play untuk mencari juara consolation. Naldo yang hanya kalah play off untuk menuju ke babak 4 besar akhirnya menjadi yang terbaik di kategori ini, dan berhak atas Piala Bergilir Consolation.

Menurut Ketua Panitia MGC Cup I, Cliff Nicolaas, sistem match play memang digunakan sebagai pendekatan untuk iven The 10th Credit Suisse Match Play Championship 2012 yang akan diikuti MGC di Gunung Geulis Bogor, Oktober mendatang.

“Supaya kita terbiasa dan tak asing dengan sistem tersebut,” ujar pengusaha real estate ini.

Karenanya, akan digelar sekali lagi turnamen dengan sistem match play sebelum tim berangkat ke Bogor.

“Kami akan selang-seling. Yang jelas minggu depan turnamen akan kembali ke sistem stroke play, namun turnamen terakhir sebelum berangkat akan para golfer akan diadu dengan sistem match play lagi. Ini dilakukan agar tim yang akan berangkat mendapatkan gambaran suasana match play nanti,” jelas Metro Gaghana, pelatih MGC Manado, yang tahun lalu ada runner up untuk The Credit Suisse Match Play Championship 2011.(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading