Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Jelang ARF-DIREx, PT Angkasa Pura Pasang Alat Deteksi Suhu Tubuh

Manado Today   |   8 Maret 2011 – 01:51 WITA

Manado Today – Menjelang pelaksanaan Asean Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF DiREx) yang akan berlangsung di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) 14 – 20 Maret 2011 ini, pihak PT Angkasa Pura I, telah menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh, untuk mendeteksi masuknya virus flu burung maupun flu babi melalui Bandara Sam Ratulangi Manado. Hal itu dikatakan Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Manado, Luky Pondaag.

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Manado, Lucky Pondaag

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura I Manado, Lucky Pondaag

“Seperti kegiatan WOC dan CTI Summit lalu, alat pendeteksi suhu tubuh ini akan kami pasang juga di kegiatan ARF DiREx. Alat ini nantinya akan kami pasang di pintu kedatangan,” kata Pondaag.

Kuat Dugaan, dipasangnya alat deteksi suhu tubuh ini dikarenakan ada beberapa Negara di Asean terlebih Jepang yang masih diserang dengan virus flu burung dimana oleh pihak berwenang bidang kesehatan Jepang telah memusnahkan sedikitnya 600 ribu ayam di negara pada awal tahun 2011 ini.

“Kami belum bisa berkomentar banyak karena pemasangan alat deteksi ini sesuai dengan informasi dari Dinas Kesehatan. Jika delegasi tersebut menunjukkan suhu tubuh yang berlebihan, maka yang bersangkutan akan kami tahan di ruang karantina yang telah kami siapkan,” ungkap Pondaag.

Kegiatan ini juga, dipastikan 10 ribu delegasi dari 27 negara ini akan turut terlibat dalam simulasi penanganan bencana lama di Manado dan Minut. Hanya saja, kedatangan delegasi ini, tidak selamanya mengandalkan Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Ada 3 point entry yang menjadi pintu masuk yakni Bandara Soekarno, Sam Ratulangi dan Pelabuhan Bitung. Sebagian besar akan menggunakan pelabuhan Bitung karena ada Negara peserta yang membawa logistik,” jelas Pondaag seraya menambahkan jika pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak jauh dari demi kelancaran pelaksanaan kegiatan simulasi bencana ini. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading