Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Jelang Bulan Puasa, DKP Sulut Awasi Peredaran Ikan

Tonny Sumakul   |   9 Juli 2012 – 17:54 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Menjelang bulan puasa yang akan dilaksanakan umat Muslim, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), akan akan melakukan pengawasan serta penertiban terhadap semua jenis ikan yang beredar di daerah ini.

Menurut Kepala DKP Sulut, Ir. Happy T.R. Korah, pengawasan ikan ini, dilakukan dengan menyisir sejumlah lokasi- lokasi sentra perikanan, untuk menyakinkan jika ikan-ikan yang dijual ke masyarakat, bebas dari zat berbahaya seperti formalin.

“Kami akan mengawasi penjualan ikan di pasar modern maupun pasar tradisional, agar bebas dari kandungan bahan kimia yang berbahaya,” tegas Korah.

Kata dia, dalam pengawasan itu, pihaknya akan melaku-kan koordinasi dengan pihak terkait, untuk mendukung pelaksanaan pengawasan tersebut.

“Kami juga akan lakukan koordinasi dengan DKP pemkab dan pemkot, untuk pengawasan di kabupaten/kota,” tandas Korah. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading