Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Lintas Berita

Jelang Hari Raya, Kesbang Minta Siskamling Diaktifkan

Redaksi Manado Today   |   28 Agustus 2010 – 14:11 WITA

Manado Today – Menjelang hari raya Idul Fitri, sejumlah aksi kejahatan perampokan dengan berbagai modus terus bermunculan di berbagai daerah di pelosok tanah air ini.Untuk mengantisipasi jangan sampai hal tersebut terjadi di Sulut, Pemprov melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), meminta agar warga dapat mengaktifkan lagi Siskamling.Menurut Kepala Kesbangpol Sulut, Drs Arnol Poli mengatakan, Siskamling ini merupakan salah satu langkah pengaman yang dinilai efektif, sebab ini merupakan keamanan terdekat dengan masyarakat.

“Kami harapkan agar siskamling dimasing-masing kelurahan, untuk dapat diaktifkan kembali,” kata Poli, Sabtu, (28/08/2010).

Lebih lanjut lagi, kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui siapa tamu kita hari ini, dan apabila memang dilihat mencurigakan, segera hubungi pihak keamanan terdekat.

“Lapor jika mencurigakan. Dan diharapkan untuk tidak main hakim sendiri,” ketusnya.

Ia menambahkan, kerukunan antar umat beragama juga dalam menjelang hari raya ini, agar selalu dijaga, agar pelaksanaan hari raya Idul Fitri ini, akan berjalan kondusif, sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam setiap penyelenggara hari raya di Bumi Nyiur Melambai ini. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading