Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jelang Ibadah Puasa, Disperindag Bitung Diminta Awasi Harga Sembako

Aldy Monareh   |   18 Juli 2012 – 12:57 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Menjelang pelaksanaan Ibadah puasa umat muslim, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Bitung diminta untuk melakukan pengawasan terhadap harga sembilan bahan pokok (sembako) di setiap pasar tradisional dan supermarket.

”Kami minta Dinas Perindustrian akan melakukan pengawasan harga sembako, agar tidak akan dipermainkan para pedagang menjelang Ibadah Puasa,” ujar Ketua Lumbung Informasi Rakyat Sunny Kakauhe.

Langkah pengawasan ini kata Kakauhe, harus dilakukan sebagai antisipasi tidak akan terjadi permainan harga. Sebab biasanya menjelang ibadah puasa para pedagang sering menaikkan harga secara sepihak, yang pada akhirnya merugikan warga.

”Sebagai contoh di daerah lain seperti di Jawa, menjelang Ibadah puasa harga sembako sudah mulai dinaikkan para pedagang. Dan agar kondisi ini tidak terjadi di Kota Bitung, Diperindag harus terus melakukan pengawasan dan kontrol harga sembako di Pasar tradisional dan supermarket. Selain itu Disperindag juga harus berani memberikan sanksi tegas kepada pedagang yang terbukti menaikkan harga sepihak,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading