Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Jelang Idul Fitri Mangindaan Pantau Pelabuhan Manado

Aldi Mawitjere   |   27 Juli 2012 – 22:12 WITA
pelabuhan Manado

Bang Ai saat meninjau pelabuhan Manado

MANADO, (manadotoday.com) — Lonjakan penumpang baik yang menggunakan jasa transportasi darat dan dilaut mulai diantisipasi Pemkot Manado. Terbukti Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan melihat langsung situasi pelabuhan yang menjadi urat nadi masyarakat Manado dan daerah kepulauan.

“Saya tentunya ingin melihat secara langsung apa yang menjadi persoalan yang terjadi di pelabuhan Manado. Mengingat akan terjadi peningkatan penumpang jelang dan pada saat mudik Idul Fitri. Jika ada persoalan, bisa diselesaikan sebelum hari raya,”tegas Ai.

Seperti biasa dalam kunjungan dilapangan langsung, Putra Menteri Perhubungan RI, EE Mangindaan ini langsung berinteraksi dengan sejumlah warga calon penumpang.

“Intinya, semua transportasi baik darat dan laut harus kedepankan keamanan penumpang. Saya harapkan hal itu tetap dijaga,”tandas Ketua Generasi Muda (GM) FKPPI Sulut ini.

Sementara itu, angkutan umum di darat khusus terminal di Malalayang akan dijakdikan pos induk pengawasan arus mudik jelang hari raya Idul Fitri nanti.

Bukan hanya itu, kendaraan yang tidak layak jalan pun tidak akan diijinkan beroperasi menyusul, akan turunnya tim penguji kendaraan umum di semua terminal yang ada di wilayah kota Manado.

“Kelayakan kendaraan angkutan umum akan kami cek. Mulai dari ban, rem hingga ijin-ijinnya. Termasuk sopir akan di tes narkoba dan minuman keras. Jika kedapatan tidak layak jalan, sopir angkutan umum untuk mudik lebaran tidak akan diijinkan beroperasi,”terang Kadis Perhubungan Manado, Johanis Waworuntu SE.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading