Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jelang Kenaikan BBM, Harga Material Bangunan di Bitung Masih Normal

Aldy Monareh   |   20 Maret 2012 – 10:53 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Kendati kabar tentang kemungkinan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 1 April mendatang, sudah tersebar luas di tengah masyarakat, namun nampaknya kabar kenaikan BBM ini belum berdampak pada kenaikan sejumlah  harga jual sejumlah bahan material bangunan seperti Semen, Pasir, Batu dan Besi.
”Harga material untuk bahan bangunan masih normal, dan belum ada kenaikan,” ujar Ronny pemilik salah satu toko bangunan di Wangurer.
Hal ini kata Ronny, dikarenakan harga  agen yang mendistribusikan sejumlah barang bangunan belum menaikkan harga. ”Seperti halnya harga semen per sak Rp 57 Ribu, pasir Rp 50 Ribu per kubik, batu dasar Rp 115 per kubik, dan batu cor RP 235 Ribu per kubik,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ferry Bororing, melalui Sekertaris Disperindag Jorry Sakul mengatakan akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap seluruh harga jual barang di Kota Bitung sehingga tidak akan dimanfaatkan para pedagang untuk menaikkan harga sepihak menjelang kenaikan BBM.
”Sudah kami tegaskan jika ada pedagang yang terbukti menaikkan harga sepihak sanksinya adalah pencabutan ijin usaha,” tegas Sakul. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading