Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Jelang Kenaikan BBM, Pedagang Diminta Tidak Naikkan Harga Sembako

Redaksi Manado Today   |   28 Maret 2012 – 20:44 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Menjelang pemberlakuan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Premium pada tanggal 1 April 2012 mendatang, para pedagang yang berjualan Sembilan bahan pokok (Sembako) untuk tidak menaikan harga jualnya secara sepihak.
Penegasan tersebut dikemukakan Johny Rompas, salah satu tokoh masyarakat Sangihe kepada manadotoday (Rabu (28/3/2012). Rompas bahkan meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perindag dan Koperasi maupun Bagian Ekonomi untuk melakukan monitoring harga di sejumlah pasar dan pertokoan yang menjual Sembako.
“Sebagai bagian dari masyarakat Sangihe, kami meminta agar para pedagang Sembako yang ada di daerah ini untuk tidak menaikan harga secara sepihak, terkait dengan rencana kenaikan harga BBM. Intinya, jangan moment kenaikan harga BBM ini dimanfaatkan untuk mencari keuntungan dari masyarakat dengan cara yang tidak wajar. Kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan monitoring harga di sejumlah pasar maupun pertokoan yang ada di daerah ini,” tukas Rompas.
Sementara itu, Kabag Ekonomi Pemkab Sangihe, Drs Golfried Kekenusa, ketika dimintai tanggapannya terkait hal itu mengatakan, sudah menjadi tugas mereka untuk melakukan monitoring harga di lapangan.
“Kami dari Bagian Ekonomi sudah melakukan upaya antisipasi dengan melakukan monitoring sekaligus mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga secara sepihak, menjelang kenaikan harga BBM. Jika kedapatan ada pedagang yang melakukan tindakan itu, maka yang bersangkutan akan dipanggil untuk diberikan pembinaan, dan apabila ada pedagang yang tetap melanggar, maka ijin usaha mereka akan dicabut,” tegas Kekenusa. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading