Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Jelang Kenaikan BBM, Polisi Diminta Perketat Pengawasan di SPBU

David Masengi   |   16 Maret 2012 – 11:19 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Menjelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 1 April mendatang, sejumlah warga Minahasa Selatan (Minsel) meminta aparat Kepolisian, Pemerintah dan pihak Pertamina diminta agar memperketat pengawasan penyaluran BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) .
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi praktek penimbunan BBM yang kerap dilakukan oleh oknum yang sengaja memanfaatkan situasi dalam mengeruk keuntungan.
”Wajib hukumnya instansi terkait dalam hal ini aparat Kepolisian, Pemerintah dan pihak Pertamina untuk pro aktif melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM di SPBU untuk mencegah terjadinya penimbunan dan kelangkaan BBM,” tandas Henly Tuela warga Minsel.
Sebab jika tidak akan dilakukan pengawasan dikawatirkan akan ada oknum yang akan memanfaatkan situasi ini dengan mengeruk keuntungan sepihak, yang pada dasarnya akan merugikan masyarakat.
”Langkah antisipatif ini wajib dilakukan, agar tidak akan memucu terjadinya konflik horizontal,” katanya.
Begitupun diharapkan kepada pihak Pertamina agar tidak akan mengurangi stok di SPBU, sehingga kebutuhan masyarakat akan BBM terpenuhi.
”Jika bisa stok di SPBU ditambah agar terpenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM sehingga tidak akan menimbulka krisis BBM yang pada akhirnya meresahkan masyarakat. Dan ini memang sudah harus di antisipasi sejak dini,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading