Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Jelang Kenaikan BBM, Sejumlah Warga Minahasa Tenggara Mengaku Tidak Khawatir

David Masengi   |   15 Maret 2012 – 20:25 WITA

Ratahan, (manadotoday.com) – Jika gelombang penolakan menjelang rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah terus terjadi di berbagai daerah Indonesia. Namun lain halnya yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara. Dimana sejumlah warga mengaku tidak kawatir meskipun akan terjadi kenaikan harga BBM yang pastinya berimbas pada kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat teristimewa sembilan bahan pokok (Sembako).

”Jika terjadi kenaikan harga sembako itu tidak akan berpengaruh signifikan.Sebab pada dasarnya sebagaian besar Sembako adalah hasil olahan warga, ” tutur Selvia Gerung salah satu IRT asal Mitra.

Justru kata IRT yang merupakan petani Padi ini, kenaikan harga sembako seperti beras, justru akan memberi dampak positif bagi Petani, yang tentunya akan mengatrol penghasilan Petani.

Begitupun dengan Minyak goreng jika akan naik, warga justru bisa memproduksi Migor dengan bahan dasar kelapa milik Petani yang hasilnya justru lebih baik.

“Hanya saja Yang dikawatirkan justru oknum pedagang yang akan memanfaatkan situasi dengan menaikan harga sepihak dan melakukan penimbunan barang. Ini yang perlu diantisipasi oleh pemerintah,” tandasnya.

Disamping para pedagang yang harus diawasi, disisi lain adalah kenaikan tarif penumpang kendaraan.

”Sebab petani juga akan kesulitan memasarkan hasilnya di perkotaan jika harga angkutan akan naik tajam,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading