Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

Jelang Laga Tandang, MU9 Matangkan Penyelesaian Akhir

Redaksi Manado Today   |   19 April 2011 – 22:40 WITA

Manado Today – Kesebelasan Manado United ternyata oleh pelatihnya diberikan porsi latihan yang lebih untuk pola penyelesaian akhir menjelang pertandingan tandang menghadapi Batavia Union, pada Liga Primer Indonesia, Minggu (24/4).
Pelatih Manado United, Muhammad Zein Alhadad di Manado, Selasa mengatakan, selang beberapa hari terakhir, latihan akan difokuskan pada penyelesaian akhir.
“Bagian tersebut akan terus dimatangkan dalam menghadapi pertandingan nanti,” kata Alhadad.
Alhadad mengatakan, kendatipun skema serta permainan telah bagus tetapi penyelesaian akhir kurang, akan berpengaruh pada hasil pertandingan.
Seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Manado United masih kurang dalam penyelesaian akhir, kendatipun peluang tercipta cukup besar.
“Sehingga perhatian akan diberikan pada masalah itu, supaya dapat memberikan hasil terbaik pada pertandingan,” kata Alhadad usai memberikan latihan kepada tim Manado United di Stadion Klabat Manado.
Selain penyelesaian akhir, kata Alhadad, latihan juga difokuskan kepada pola umpan pendek dari kaki ke kaki antar pemain.
Taktik dan strategi ini harus didukung oleh pemain lainnya guna mendapatkan hasil maksimal.
“Dengan strategi ini, bola “mengalir” cepat dan dapat membahayakan lawan tetapi harus didukung pemain lainnya,” kata Alhadad.
Menjawab pertanyaan, dia mengatakan, pemain asing Eugene Dadi tidak mengikuti latihan karena pulang ke Australia.
“Hari ini, Dadi tidak latihan dia cuti pulang ke Australia,” katanya.
Latihan tim “Badai Utara” di Stadion Klabat Manado tersebut diikuti para pemain lokal maupun asing.
Pemain asing itu antara lain Jardel Santana dan Amaral dari Brasil, dan Felix Yetna dari Kamerun.
Sementara para pemain lokal seperti Yudas Ugu, Andi Supendi, Tommy Manggopa, Razi Alkarani, Bogey, Yana Mulyana, Rosta, Warsidi, Jefry Mangimbulude, Micky Montolalu, Felix Timbowo.
Dalam latihan yang disaksikan sejumlah pendukung kesebelasan Manado United itu, pelatih Muhammad Zein Alhadad didampingi asisten pelatih Fecky Lasut dan pelatih kiper Edy Rosady. (ann/jwt)


Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading