Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok BBM Dijamin Pertamina Aman

Aldy Monareh   |   23 Desember 2011 – 10:27 WITA
Guntur Mewengkang

Operation Head Terminal BBM Bitung, Guntur Mewengkang

Bitung, MTC – Operation Head Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Wilayah VII Pertamina Bitung Guntur Mewengkang, menjamin bahwa ketersediaan BBM menjelang Natal dan Tahun Baru dipastikan aman.
”Stok BBM pasti disiapkan, karena Pertamina tetap berkomitmen untuk tidak menyusahkan warga, apalagi di Hari Raya, ” tandas Guntur.
Lanjut dikatakan Guntur, untuk mengantisipasi kekosongan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pihaknta telah membentuk satuan tugas (Satgas) yang fungsinya mengontrol jika ada kekosongan di SPBU.
”Tim ini bekerja mengontrol hingga pukul 22.00 Wita,” imbuhnya.
Ditambahkan Guntur bahwa pihaknya juga bisa melayani permintaan tambahan kuota dari SPBU, jika SPBU tersebut kehabisan kuota yang di suplai Pertamina setiap harinya cepat habis, sementara warga masih butuh.
”Tapi yang terpenting sebelum habis pihak SPBU, sudah melapokan penambahan itu ke Bagian pemasaran, dan kami siap mendistribusikan,” terangnya.
Sementara penyimpangan yang dilakukan agen atau pangkalan Minyak Tanah (MT) dijelaskan Mewengkang bukan merupakan kewenangan Depot, karena pihaknya hanya sebagai pendistribusi BBM.
”Kewenangan dari pemasaran jika ada penyelewengan yang dilakukan pangakalan MT yang menjual MT diatas HET.Dan ini yang perlu diketahui masyarakat karena selama ini masyarakat salah persepsi,” ujarnya.
Hanya saja memang sebagai bagian dari Pertamina merupakan tanggung jawab moral untuk melaporkan ini, ke bagaian Pemasaran jika menemui penyimpangan yang dilakukan Agen atau Pangkalan.
”Tanggungjawab Saya sebagai Kepala Depot hanya sebatas distribusi. Dimana jika BBM sudah keluar dari Depot itu sudah tidak menjadi kewenangan Depot lagi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading